Selasa, 23 Juni 2015

Cystal X dan Manfaat Temu Putih Untuk Obati Miom



Temu putih atau ilmian curcuma zedoaria merupakan sejenis tanaman rimpang. Tanaman  ini masuk dalam genus curcuma dan keluarga zingiberaceae ini merupakan tanaman asli India dan Indonesia. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari tanaman ini. Tanaman ini bisa diolah sebagai obat dan bahan dasar industry seperti bahan pembuatan parfum, serta pewarna makanan atau bisa juga sebagai bahan campuran beberapa jenis obat.

Walaupun berasal dari India dan Indonesia namun temu putih telah banyak digunakan di berbagai negara sebagai bumbu berbagai jenis masakan. Juga telah dibudidayakan di daerah subtropis seperti di Nepal, juga di Himalaya Timur serta Karnakata. Dari berbagai kandungan yang ada di dalamnya tidak heran jika khasiat temu putih ternyata sangat banyak untuk kesehatan tubuh.

Pengobatan penyakit kanker
Kanker merupakan penyakit yang ditandai dengan adanya pertumbuhan sel jaringan tubuh yang baru atau neoplasma yang tidak normal, serta cepat juga tidak terkendali. Penyakit ini bukanlah sebuah jenis penyakit menular akibat dari bakteri, kanker tumbuh berasal dari sel organ yang melakukan mutasi genetik. Mutasi genetik yang berasal dari sel-sel yang tumbuh tidak normal dan merusak.

Kandungan zedoarin, serta kurdiona dan kurkumol dalam temu putih dapat bertindak sebagai anti-neoplastik terhadap sel kanker dan jaringan yaitu dengan cara meningkatkan pembentukan jaringan fibroblast liar pada sekitar jaringan kanker dan akan membentuk lapisan limfosit dalam sel-sel jaringan kanker dan membungkusnya. Pada akhirnya sel-sel jaringan kanker tidak bisa tumbuh dan mati juga tidak lagi berbahaya.

Mengatasi stress dan kecemasan
Sebuah studi menunjukkan ekstrak petroleum eter dan kloroform yang terdapat dalam temu putih memiliki  kemampuan mengatasi stres, kecemasan serta kelainan pada mobilitas dan perlindungan terhadap penyakit reumatik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar